Claudhy Fitria. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Keajaiban Musik

musicMusik adalah ciptaan Tuhan yang paling ajaib. Jika ideologi melahirkan fanatisme melalui berbagai bentuk paksaan, musik terasa memberikan rasa damai tanpa sedikit pun unsur paksaan. Anda bisa terlena dalam ayunan irama lagu, dan tanpa Anda sadari kepala Anda mengangguk-angguk mengikuti irama lagu tersebut. Bahkan para prajurit yang hendak berangkat ke medan laga, memprakondisikan sisi psikologisnya dengan musik-musik yang membangkitkan semangat.

Musik memainkan peran sangat penting dalam pikiran seseorang. Bahkan, bagi bayi yang masih berada di dalam kandungan, musik bisa menjadi stimulan otak yang efektif. Betapa ajaibnya anugerah Tuhan yang bernama musik.

Kesenangan orang terhadap musik memang sangat subjektif. Pilihan jenis musik memang sangat berbeda diantara orang yang satu dengan yang lain. Ada yang suka jazz, ada yang senang dangdut. Namun ada jenis musik yang secara universal memberi efek menyejukkan, misalnya jenis musik instrumentalia. Jenis-jenis musik seperti itu biasanya sangat menolong untuk membentuk mood.

Musik juga bisa menjadi jembatan penghubung antara jiwa Anda dan pengalaman-pengalaman yang menyenangkan dan yang menyentuh hati di masa lalu. Pernahkah Anda mendengarkan sebuah lagu lama dan seolah-olah dibawa kembali ke zaman ketika lagu tersebut sedang hit? Pernahkah Anda mendengarkan sebuah lagu yang syairnya sangat menyentuh, dan Anda merasa bahwa diri Anda pernah mengalaminya?

Musik merupakan salah satu sarana relaksasi yang paling mudah dilakukan, dengan biaya yang relatif murah. Gapailah efek yang menenangkan dari musik, dengan cara mendengarkan dan menghayatinya pada saat-saat yang hening, misalnya di tengah malam. Rasakanlah betapa Anda akan dibawa ke sebuah dunia yang teduh, tidak ada beban sama sekali, dan membuat jiwa Anda rileks.

Anda akan merasa rileks ketika mengenang masa lalu yang indah. Masa kanak-kanak yang tanpa beban, atau masa berpacaran, di saat Anda merasa tak ada satu pun hal buruk di dunia ini. Recall the sweet memories, and then you will feel the happiness. Bila Anda menemui kesulitan dalam menggali kembali kenangan-kenangan indah, cobalah memainkan sebuah melodi ceria pada perangkat musik Anda. Setiap orang memiliki kenangan indah yang diasosiasikan dengan musik dan melodi tertentu. Koleksilah jenis-jenis musik tersebut dan putarlah setiap saat Anda merasa sendu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar