Claudhy Fitria. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

6 Magic of Music

1. Sihir Pertama: PIKUN

Ketika mendengarkan sebuah lagu yang Anda rasa enak, secara otomatis otak akan merekam lagu tersebut. Walaupun tidak hafal liriknya, paling tidak Anda tentu dapat menyenandungkan melodinya. Terlihat jelas bahwa musik mengasah kemampuan otak dalam mengingat sebuah komposisi. Bahkan, salah satu penelitian mengungkapkan bahwa efek pertunjukan musik bermanfaat bagi pasien penderita pikun. Jadi, jika Anda mulai merasa pikun, sering-seringlah mendengarkan musik.

2. Sihir Kedua: RASA NYERI

Pusing sedikit, langsung minum obat. Pegal atau nyeri sedikit, juga langsung minum obat. Mungkin Anda termasuk tipikal orang seperti itu. Terlalu banyak mengonsumsi obat tentu kurang baik bagi tubuh. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika Anda mencoba sihir musik. Salah satu penelitian yang dilakukan kepada 500 pasien yang baru menjalani pembedahan perut mengungkapkan, setelah rutin mendengarkan musik, mereka mengaku rasa sakitnya berkurang. Efeknya kurang lebih sama dengan mereka yang mengonsumsi obat penghilang rasa sakit.

3. Sihir Ketiga: KANKER

Penyakit yang satu ini memang menjadi salah satu penyakit yang ditakuti banyak orang. Sihir musik memang tak dapat serta merta mengatasi penyakit ini. Namun, penelitian mengungkapkan penderita kanker yang harus menjalani kemoterapi, merasa lebih nyaman dan sakitnya berkurang ketika menjalani kemoterapi sembari mendengarkan musik.

4. Sihir Keempat: JANTUNG

Anda suka menyanyi? Tak penting suara Anda merdu atau fals, karena orang yang hobi menyanyi secara teratur dipercaya dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Sebab, ketika menyanyi, secara otomatis kadar oksigen dalam peredaran darah terpacu dengan teratur ke jantung.

5. Sihir Kelima: AUTIS DAN KESULITAN BELAJAR

Belajar sambil mendengarkan musik yang asik tentu menyenangkan. Selain membuat hati nyaman, tingkat konsentrasipun meningkat. Nah, spesialisasi musik terapi, Paul Nordoff dan Clive Robbins dari Nordoff-Robbins Music Theraphy di London mengklaim bahwa anak yang frustasi dan juga autis akan mengalami peningkatan energi ketika bermain musik.

6. Sihir Keenam: STRES

Rutinitas yang monoton, tugas yang bertubi-tubi, dikejar-kejar deadline, membuat rasa stres muncul. Apalagi jika Anda kurang tidur, strespun semakin memuncak. Untuk mengatasinya Anda dapat mendengarkan musik di kantor. Salah satu penelitian mengungkapkan bahwa pekerja yang mendengarkan musik saat istirahat siang, perasaan lelah dan depresi mereka akan berkurang hingga 50 persen.

Enam sihir diatas menunjukkan betapa musik memiliki mantra-mantra yang aduhai. Anda ingin merasakannya? Siap-siaplah tersihir sekarang juga.
Abrakadabra..!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar